Warning: include_once(/home/cepcdylt/teknodik.net/wp-content/themes/revenue-pro/inc/themeson.core.php): failed to open stream: No such file or directory in /home/cepcdylt/teknodik.net/wp-content/themes/revenue-pro/functions.php on line 267

Warning: include_once(): Failed opening '/home/cepcdylt/teknodik.net/wp-content/themes/revenue-pro/inc/themeson.core.php' for inclusion (include_path='.:/opt/alt/php72/usr/share/pear') in /home/cepcdylt/teknodik.net/wp-content/themes/revenue-pro/functions.php on line 267
Cara Sharing Printer di Windows 7, 8, dan 10 dengan Benar Teknodik.net

Cara Sharing Printer di Windows 7, 8, dan 10 dengan Benar

Cara Sharing Printer di Windows 7, 8, dan 10

Cara Sharing Printer di Windows 7, 8, dan 10 – pada kesempatan kali ini saya akan sahre bagaimana cara sharing printer di windows 7, 8, dan 10. mungkin masih banyak yang belum mengetahui apa itu sharing printer? Jika kalian belum mengetahui maka akan kami jelaskan terlebih dahulu. Jadi sharing printer merupakan cara untuk menghubungkan satu printer dengan beberapa komputer dalam satu jaringan.

Sehingga dengan menggunakan sharing priter kalian dapat menghemat biaya, karena kalian tidak perlu menyediakan satu printer di setiap komputer yang kalian miliki. Selain menghemat biaya, pastinya dengan melakukan sharing priter kalian dapat menghemat waktu juga loh. Hal tersebut dikarenakan kalian tidak berlu bolak – balik untuk mencetak suatu dokumen.

Sharing printer dapat kalian lakukan dengan menggunakan LAN maupun wifi yang kalian miliki. Yang harus diperhatikan adalah setiap komputer harus terhubung dengan baik pada komputer yang telah dihubungkan dengan printer. Untuk lebih jelasnya kalian dapat menyimak artikel berikut ini mengenai cara sharing printer di windows 7, 8, dan 10.

Cara Sharing Printer di Windows 7, 8, 10

Pastikan kalian simak cara – cara berikut ini dengan seksama, agar tidak terjadi kesalahan ketika melakukan sharing printer. Lakukan beberapa pengaturan di bawah ini pada PC yang telah terkoneksi pada printer :

  1. Buka control panel dengan cara tekan tombol windows + R secara bersamaan, kemudian ketik control panel lalu enter atau oke.
  2. Setelah menu control panel terbuka selanjutnya untuk melakukan sharing printer kalian harus terlebih dahulu mengaktifkan file and printer sharing dengan cara klik network and internet pada menu control panel.
  3. Setelah network and internet terbuka, selanjut pilih network and sharing center
  4. Lalu pilih menu change advanced sharing settings
  5. Untuk pengaturan sharing file dan printer pilih turn on network discovery dan turn on file and printer sharing. Kemudian aktifkan fitur tersebut maka pengguna lain dapat mengakses file atau printer yang telah kalian sharing.
  6. Scroll sedikit kebawah pada menu all network kemudian non aktifkan password dengan cara pilih turn off password protected sharing. Fungsinya agar komputer lain yang ingin mengakses printer tidak memerlukan password. Kemudian save changes. (cara ini opsional dapat kalian lakukan atau tidak sesuai dengan keinginan kalian, tapi kami sarankan untuk menonaktifkan password agar perangkat komputer lain dapat tersambung dengan mudah)
  7. Setelah file and printer sharing sudah aktif maka kalian bisa melakukan sharing printer. Buka kembali menu control panel lalu cari menu hardware and sound, lalu pilih view devices and printers.
  8. Klik kanan pada salaj satu printer yang ingin kalian sharing lalu pilih printer properties.
  9. Pindah ke menu sharing lalu centang share this printer dan beri nama pada printer tersebut. Klik oke untuk menyetujui.

Apakah kalian sudah melakukan cara – cara di atas dengan benar? Jika kalian melakukan cara – cara tersebut dengan benar maka printer yang sudah kalian sharing dapat kalian gunakan di komputer yang terhubung dengan printer. Itulah cara sharing printer di windows 7, 8, dan 10 yang dapat kalian lakukan. Pastikan kalian melakukan cara – cara tersebut dengan benar agar sharing printer yang kalian lakukan tidak gagal. Dengan adanya artikel ini semoga dapat membantu kalian dalam menangani masalah sharing printer. Selamat mencoba dan semoga berhasil.

You May Also Like

About the Author: Teknodik

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *